Lafadz Bacaan Takbiran Lebaran Hari Raya Idul Fitri Idul Adha Lengkap

Datangnya bulan suci ramadhan merupakan salah satu media yang sangat luas bagi setiap umat islam untuk menanam ladang amalnya, Mengingat presfektif dari bulan ramadhan itu sendiri adalah sebuah waktu yang teramat sangat istimewa untuk bisa dengan maksimal mungkin dalam menignkatkan ibadahanya, karena bukan hanya soal amalan saja akan tetapi kekhususan dari bulan suci ini landasan bagi setiap umat islam dalam menunjukan amaliah ibadahnya.

Terlebih pada bulan ramadahan itu pula begitu banyaknya ladang amal yang bisa di jadikan sebagai sarana untuk bisa meraih kebahagiaan di ujung puasa nanti. Salah satunya dengan hadirnya ucapan takbir yang begitu menggema atau yang lebih dikenal dengan malam takbiran seraya umat islam se dunia ini bersama-sama mengucapakn kalimah takbir, tahmid dan juga tasbih sebagai wujud syukur atas kemenangan selama bulan ramadhan penuh.

Suasana malam idul fitri atau malam takbiran idul fitri begitu khidmat dan khusu dengan bersama-sama mengucapkan untaian kalimah kebesaran allah S.W.T yang sangat meng istimewakan umat islam di bulan suci ramadhan. Sehingga sangat layak kiranya apabila wujud rasa syukur tersebut di aplikasikan lewat sederetan kata-kata ataupun ucapan sebagai tanda saling medo'akan bertutur sapa dengan shilaturahmi antar muslim satu sama lain.

Terlebih di jamana era digital itu sangatlah mudah untuk bisa saling merasakan dan berbagi baik lewat virtual maupun secara langsung, seperti yang tergambarkan dalam goresan artikel sederhana ini dalam memaknai arti dari pada kemenangan di malam idul fitri dengan saling mengucapkan dan mengirimkan kata-kata dan doa malam lapadz takbiran arab dan latin sesuai dengan sunah dan keterangan yang menjelaskan di dalamnya.

Begitu pula lengkap dengan bacaan takbiran dan artinya yang bisa di jadikan sebagai salah satu bacaan yang lebih bermanfaat lagi di kala di butuhkan saat menjelang malam takbiran tersebut, Sehingga tidak hanya bisa mengucapkan dan menghapal bacaan takbiran tersebut akan tetapi juga bisa di hayati secara seksama tentang arti dan tujuan dari pada lapadz-lapadz takbiran tersebut yang begitu menggema di se jagat raya.

Bacaan Takbiran Pendek
bacaan takbiran

Teks Bacaan Takbiran Latin ( Pendek )
Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd.

Artinya : Allah maha besar Allah maha besar Allah maha besar, Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar Allah maha besar dan segala puji bagi Allah.


Bacaan Takbiran Lengkap

bacaan takbiran

Teks Bacaan Takbiran Latin ( Lengkap )
Allahu akbar. Allahu akbar. Allahu akbar. Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil – hamd.

Allahu akbar. Allahu akbar. Allahu akbar. Allaahu akbar kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa, wasubhaanallaahi bukrataw-wa ashillaa. Laa-ilaaha illallallahu walaa na’budu illaa iyyaahu, mukhlishiina lahuddiin, walau karihal-kaafiruun. Walau karihal munafiqun. Walau karihal musyriku. Laa-ilaaha-illallaahu wahdah, shadaqa wa’dah, wanashara ‘abdah, wa-a’azza-jundah, wahazamal-ahzaaba wahdah. Laa-ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil-hamd.

Artinya: Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Tiada Tuhan kecuali Alah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi-Nya segala pua dan puji.

Allah Maha Besar dan pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya, bertasbih kepada Allah setiap pagi dan petang. Tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya dengan ikhlas menjalankan agama walaupun orang-orang karif membenci. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah semata. Benar janji-Nya, dan menolong hamba-Nya, juga lasykar-Nya dan menghancurkan musuhNya dengan dirinya semata. Tidak ada Tuhan kecuali Allah. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi Allah semata segala puja dan puji.

Demikian kami tuliskan bacaan takbiran lebaran hari raya lebaran idul fitri idul adha lengkap yang mana dicatat juga teks takbiran dan artinya.