Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan Arab Latin dan Artinya

Fadhilah khusus bagi setiap muslim yang mampu melaksanakan ibadah puasa selama sehari penuh begitu istimewa nya apabila di sambut dengan banyak melaksanakan amalan ibadah lainnya, termasuk dari setiap untaian doa yang terlantunkan saat datang waktu magrib, Dimana doa buka puasa merupakan satu hal yang bergitu berharga dan istimewa ketika kebahagiaan datang seiring dengan adzan magrib berkumandang, rasa bahagia tersebut kian lebih sempurna apabila di barengi dengan membacakn lapadz niat buka puasa sebagaiamana yang di anjurkan dalam agama.


Pun begitu istimewanya apabila mengetahui arti dan makna yang terkandung dalam baitan doa tersebut, meskpin ringkas, akan tetapi penuh dengan sebuah penilaian penghambaan yang memohon ampunan dan ridho dari sang khaliq atas karunianya karena mampu melaksanakan ibadah puasa. Demikian pula dengan konsistensinya orang yang berpuasa pada saat waktu datang berbuka tiba dengan melantukan sebuah doa itu adalah bentuk rasa syukur yang sangat luar biasa karena mampu menahan hawa nafsu, lapar dan haus selama satu hari penuh.


Terlebih jika dari pelaksanaan ibadah puasa tersebut di barengi dengan keihklasan yang tertanam pada setiap lapadz niat dan doanya itu satu anugerah yang hebat karena akan mempengaruhi dari pahala ibadha puasa itu sendiri. Dan di setiap baitan doa tersebut mengandung arti sisi hamba yang sangat membutuhkan karunia dan bimbingan dari pada sang khaliq dengan membentuk pelaksanaan ibadah saum yang di sempurnakan dengan membacakan do'a-do'anya dengan harapan ibadah puasa kita bisa menjadi fasilitas untuk lebih meningkatkan ibadah lainnya.


Seringnya berdoa dalam setiap aktivitas terlebih dalam puasa ramadhan itu merupakan bentuk dari rasa syukur yang terucap lewat baitan doa itu, karena bagaiamanapun juga tidak akan mampu seorang muslim beribadah tanpa ada hidayah dari sang khaliq, pun demikian berpuasa kurang sempurna apabila tidak di awali dengan doanya, Karena berdoa selain wajib dan di anjurkan itu merupakan laksana sebuah senjata bagi seorang muslim, Apalagi di kaitkan dengan keunggulan tersendiri yang di miliki oleh bulan ramadhan, maka sungguh luar biasa hasil dan keberkahannya.


doa berbuka puasa


Seperti yang tertera dalam postingan ini, dimana senantiasa dapat memberikan kemudahan tersendiri termasuk mengingatkan begitu pentingnya berdoa bagi setiap muslim, dengan harapan adanya tulisan ini setidaknya mempermudah dan menghapal doa buka puasa ramadhan yang sangat di anjurkan tersebut sebagaimana banyak fadhilah-fashilah penting di balik pembacaan doa berbuka puasa itu sesuai dengan lapadz dan artinya.

doa buka puasa




Demikian bacaan doa buka puasa ramadhan arab latin dan artinya, dengan tulisan yang lengkap ini semoga dapat mempermudah anda.